Relax and Breathe

Relax and Breathe
Yes you need a vacation

Jumat, 10 Mei 2013

Therapy vertigo

Tips Self Therapy mengatasi vertigo

Dicuplik dari pengalaman teman yg berobat di singapura.

Ternyata vertigo mudah penanganannya:

Mula-mula dokter melakukan Blood Circulation Scan, di mana segera diketahui apakah ada bagian pembuluh darah yg mampet atau alirannya kurang lancar dsb.

Sesudahnya dilakukan therapy di kursi Sofa oleh seorang Suster dgn metode sbb:

-Aku disuruh terlentang dgn kepala sebagian nongol keluar kursi tanpa bantal & dipegang oleh suster, kemudian disuruh noleh ke kiri, dstnya. Aduuhhh..., langsung Vertigonya kumat, kambuh, dunia berputar..., sampai tanganku menggapai-gapai mencari pegangan. Lalu disuruh relaks, sesudah hilang maka harus menoleh k kanan, kumat lagi..., walau tidak separah yang kiri,relaks. Kemudian balik badan dan kepala melihat ke lantai, lalu bangun perlahan2 dengan mata melihat ke bahu.
Kemudian duduk kembali.....

Hanya itu therapynya, tapi manjur luar biasa. Lalu aku harus tidur bolak-balik, kanan - kiri - kanan - kiri dst…dst. Total waktu therapy sekitar +/- 15 menit!!

Sesudah aku tanya kenapa bisa Vertigo? Ternyata sangat sederhana jawabannya!
"Vertigo terjadi karena kita salah posisi tidur". Mungkin tanpa kita sadari kita selalu tidur pada satu posisi, misalnya kebanyakan kiri terus dan jarang ke kanan, sehingga ini akan memperparah Vertigo, yang mengakibatkan adanya "christal"(istilah mereka yg lepas dari telinga kita)hingga menyebabkn keseimbangan kita terganggu. Therapy itu utk mengembalikan posisi "Christal"itu,that'all … So Simple!!!

Ternyata tidak ada relasinya dgn kolesterol atau lainnya.Aku hanya diberi 1 jenis obat yg hanya diminum 1X sj pd malam ssdh therapy, itupun kalau masih merasa berputar.Pd malam hari itu aku tidur dgn nyenyak & mengikuti advisenya agar tidurnya kanan-kiri-kanan-kiri, dan memakai bantal 2 buah ditumpuk agar tinggi serta harus merubah pola Tidurku yang salah.
-- www.cdkomik.com --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar