Relax and Breathe

Relax and Breathe
Yes you need a vacation

Kamis, 13 Februari 2014

Happy Valentine

Mungkin banyak yang pernah mendengar Taj Mahal. Nama bangunan bersejarah yang dibangun di abad 17.

Bangunan ini dibuat dari pualam terbaik, berlian, jade & batu-batu mulia mahal atas perintah Kaisar Shah Jahan di India yg didedikasikan untuk istri ketiganya yang paling ia sayang, yaitu Mumtaz Mahal yang meninggal setelah melahirkan anaknya yg ke 14. Bangunan inilah kuburannya.

Bagaimana dengan Casa Loma? Bangunan istana yang terletak di Toronto ini belum seterkenal Taj Mahal. Namun Casa Loma yang dibangun awal tahun 1900 ini juga bangunan luar biasa mewah.

Istana ini adalah milik Milyuner Henry Pellatt dan yang menarik, bagian-bagian dalam ruangan ini dirancang khusus, sehingga tak hanya orang normal saja yang bisa tmenikmatinya. Ternyata ini karena istri Henry memiliki cacat fisik. Istana yang ia bangun untuk istri tercintanyapun dirancang
agar sang istri bisa menikmatinya.

Moral:

Apa yg membedakan kedua bangunan hebat tersebut ? Keduanya adalah bangunan yang sama-sama membuktikan cinta seorang suami pada istrinya.

Namun, bedanya Kaisar Jahan memberikan persembahan
Taj Mahal yang luar biasa itu saat sang istri sudah tiada.

Tapi Henry Pellat memberikan Casa Loma saat Sang Istri masih hidup, bahkan meskipun istrinya cacat.

Banyak orang baru mencintai, melayani, suami, istri, anak, orang tua, atau siapapun saat mereka sudah tiada. Saat sudah terlambat, baru mereka membuat 'Taj Mahal'.

Selama masih ada waktu, itulah kesempatan kita untuk menyatakan cinta kasih kita kepada sesama. Bangunlah Casa Loma bukan Taj Mahal.

Happy Valentine!

-- www.cdkomik.com --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar